Fakta Bahasa Prancis

1. Mirip dengan Itali, Portugal, Spanyol, dan Rumania

Di Eropa, secara garis besar terdapat dua rumpun bahasa yaitu ; rumpun germanik dan rumpun roman. Bahasa Prancis bersama dengan Itali, Spanyo, dll naga 4d berada dalam satu rumpun roman. Untuk itu, mereka memiliki kesamaan-kesamaan dalam bahasa. Artinya, jika kalian menguasai salah satu bahasa tersebut, maka akan lebih mudah mempelajari bahasa lainnya dalam satu rumpun itu.

2. Bahasa Internasional

Bahasa Prancis merupakan bahasa yang paling banyak dituturkan ke-8 di dunia dengan penutur mencapai 220 juta orang di dunia. Bahasa ini merupakan bahasa resmi di 36 negara seperti Prancis, Swiss, Belgia, Kanada, Pantai Gading, Luksembourg, Maroko, Mesir dan lainnya. Negara-negara yang menuturkan bahasa Prancis tergabung ke dalam organisasi internasional bernama Organisasi Frankofonie Internasional (Organisation Internationale de la Francophonie).

3.  Bahasa Lembaga Internasional

Prancis merupakan salah satu bahasa hubungan internasional bersama dengan Inggris. Bahasa Prancis digunakan sebagai bahasa resmi dikarenakan faktor historis di mana Prancis sangat aktif dalam forum-forum internasional. Terdapat organisasi-organisasi internasional yang menggunakan bahasa Prancis sebagai bahasa resmi Uni EropaKomite Internasional OlimpiadeInterpolPBB, dan FIFA.

4. Tidak ada kata asli Prancis yang menggunakan huruf “w”.

Saya tahu, saya tahu, saat Anda mempelajari alfabet di minggu pertama kelas bahasa Prancis, Anda mempelajari huruf “w”. Sulit untuk melupakan suara itu! 

Tapi apakah Anda memperhatikan huruf “w” tidak muncul dalam satu kata Perancis ? Ada kata-kata pinjaman seperti wagon (orang Prancis menggunakannya sebagai kata biasa untuk gerbong kereta) dan western , tetapi tidak ada kata Prancis asli dengan “w”.

Pikirkan tentang kata benda yang tepat dalam bahasa Inggris yang dimulai dengan huruf “w”. Sekarang terjemahkan ke bahasa Prancis. Wales adalah  le pays de Galles . Warsawa adalah Varsovie . Orang Prancis berhasil menghindari huruf “w!”

5. Ini adalah salah satu bahasa termudah untuk dipelajari oleh penutur bahasa Inggris.

Saya tahu belajar bahasa Prancis terkadang terasa menantang . Apalagi dengan semua teman palsu itu!

Namun sebenarnya, jika bahasa Inggris adalah bahasa ibu Anda, bahasa Prancis adalah salah satu bahasa yang paling mudah dipelajari . Kedua bahasa tersebut memiliki akar bahasa Latin , jadi ada beberapa kesamaan.

Anda tidak memiliki tantangan tambahan untuk mempelajari karakter saat menulis, seperti halnya dengan banyak bahasa Asia. Dan Anda tidak perlu mempelajari nada ketika Anda berbicara seperti yang Anda lakukan dengan, katakanlah, bahasa Mandarin.

Exit mobile version